You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cileunyi Wetan
Desa Cileunyi Wetan

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Pemerintah Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Cileunyi Wetan Maju, Mandiri dan Sejahtera Melalui Pembangunan Partisipatif yang Berakhlakul Karimah VISI MISI KEPALA DESA H. HARI HARYONO, SH

AKSARA (Akademi Desa Juara)

Rida Hapida 03 Oktober 2021 Dibaca 211 Kali
AKSARA (Akademi Desa Juara)

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat, Wahyudin, memberikan sambutan dalam pembukaan AKSARA (Akademi Desa Juara) di aula H. Mutawali, Kantor DPM-Desa Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, pada hari Rabu, 29 September 2021.

Dalam kesempatan ini, Wahyudin, sekaligus mewakili Kepala DPM-Desa Provinsi Jawa Barat menyampaikan beberapa hal di antaranya amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, bahwa pembangunan desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Tema AKSARA kali ini ialah “Mewujudkan desa juara melalui smart leadership with brain management kepala desa”. Kepala Bidang Bina Desa DPM-Desa Provinsi Jawa Barat, Asep Nandang Rasadi, memaparkan bahwa leadership adalah inti dari manajemen yang berarti manajemen akan tercapai jika ada pemimpin dan seorang pemimpin adalah seseorang yang aktif membuat rencana-rencana, mengkoordinasi, melakukan upaya demi upaya dan menjadi seorang figur/contoh/tauladan untuk mencapai tujuan bersama.

Acara dihadiri oleh 45 kepala desa (dari desa-desa berkategori mandiri dan tertinggal) atau yang mewakili secara luring dan juga DPMD Kabupaten/Kota se-Jawa Barat secara daring, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara diagendakan berlangsung selama 2 hari yang akan diisi oleh 3 orang narasumber yaitu Guru Besar IPDN, Fernandes Simangunsong serta Ade Julius Rizky dan Nyoman Indra dari PT. Brain Capital Indonesia.

Peserta yang hadir terlihat sangat antusias menerima materi dari setiap narasumber yang mana acara berlangsung secara interaktif dan diselingi dengan sedikit humor yang menghibur agar suasana pemaparan materi menjadi lebih santai.

Program AKSARA merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk hadir dan bersama-sama dengan para kepala desa menyamakan persepsi dalam mewujudkan percepatan pemerataan pembangunan dari sudut pandang yang sama -----

Ig : @cileunyiwetan

Yotube : Cilwet Tv

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image