You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cileunyi Wetan
Desa Cileunyi Wetan

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang di Website Pemerintah Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Cileunyi Wetan Maju, Mandiri dan Sejahtera Melalui Pembangunan Partisipatif yang Berakhlakul Karimah

World Clean Up Day

Rida Hapida 25 September 2021 Dibaca 191 Kali
World Clean Up Day

Jumat, 24 September 2021.
Wakil Bupati Bandung, H. Sahrul Gunawan mengunjungi Bank Sampah Tematik yang berlokasi di RW 07 Desa Cielunyi wetan Kecamatan Cileunyi dalam rangka kegiatan World Cleanup Day 2021.
Sesuai tema WCD 2021 yaitu pilah pilih sampah dari rumah, sampah organik dikelola oleh warga menggunakan Lubang Cerdas Organik (LCO) atau untuk pakan maggot yang ada di area Bank Sampah RW 07,
Untuk sampah anorganiknya, warga masyarakat menyetorkan ke Bank Sampah, dimana hasil tabungannya akan diambil jelang lebaran.
Wakil Bupati Bandung mengharapkan perilaku pilah pilih sampah ini bisa menjadi contoh untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, tidak hanya saat kegiatan World Clean up Day saja. Karena sampah menjadi tanggung jawab kita bersama.

Sampah sesungguhnya bukan sumber masalah, tetapi sampah merupakan sumber daya lingkungan, sampah bisa menjadi sumber daya organik, sampah bisa menjadi sumber daya energi, dan sampah bisa menjadi sumber daya ekonomi.

Warga Kabupaten Bandung, Saatnya kita semua jadi pahlawan bagi lingkungan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image